Pages

Pengikut

Minggu, 16 Desember 2012

manfaat jamur untuk klesehatan

manfaat jamur untuk kesehatan

Enam Manfaat Jamur untuk Kesehatan recipe4living.com
JAMUR telah digunakan selama ribuan tahun, baik sebagai makanan maupun obat herbal. Studi-studi menunjukkan bahwa jamur bisa meningkatkan produksi dan aktivitas sel-sel darah putih. Dan hal ini, menurut direktur Institute of Herbal Medicine Douglas  Schar, sangat baik untuk melawan infeksi. Berikut beberapa manfaat lain dari jamur:

Turunkan berat badan. Jamur mengandung sekitar 80-90 persen air dengan kandungan kalori rendah. Selain itu, jamur juga mengandung sangat sedikit sodium dan lemak, dan 8-10 persen dari komponen kering jamur adalah serat. Karena itu, makanan satu  ini sangat ideal bagi Anda yang sedang mengikuti program pengontrolan berat badan atau diet untuk mengontrol hipertensi.

Sumber kalium. Jamur kaya kalium, mineral yang membantu menurunkan tekanan darah dan mengurangi risiko stroke. Satu jamur portabella ukuran sedang dinyatakan mengandung lebih banyak kalium dibandingkan sebuah pisang atau segelas jus jeruk. Satu takar jamur juga menyediakan 20-40 persen ajuran tembaga harian Anda. Tembaga merupakan mineral yang mengandung komponen pelindung jantung.

Lawan radikal bebas. Jamur kaya akan riboflamin, niacin, dan selenium. Selenium merupakan antioksidan yang bekerja dengan vitamin E untuk melindungi sel-sel dari kerusakan akibat radikal bebas.

Kurangi risiko kanker prostat. Selain melawan radikal bebas, kandungan selenium dalam jamur juga membantu mencegah kanker prostat. Baltimore study yang mempelajari penuaan menemukan, mereka yang mengonsumsi selenium dengan dosis dua kali lipat dari anjuran harian berisiko 65 persen lebih rendah mengalami kanker prostat. Laki-laki dengan kadar selenium terendah berisiko empat hingga lima kali lebih besar mengalami kanker prostat dibandingkan mereka yang memiliki kadar selenium  tertinggi dalam darah.

Cegah kanker payudara. Jamur kancing mengandung komponen yang berfungsi menghambat aktivitas aromatase (enzim yang terlibat dalam produksi estrogen) dan 5-alpha-reductase (enzim yang berfungsi mengubah testosteron menjadi DHT). Temuan terbaru menunjukkan bahwa jamur kancing bisa mengurangi risiko kanker payudara dan kanker prostat. Ekstrak jamur kancing mengurangi perbanyakan sel dan memperkecil ukuran tumor. Efek kemoterapi ini bisa dilihat dengan asupan sekitar 100 gram  jamur per hari.

Atasi flu. Di China dan Jepang, jamur shiitake telah digunakan selama berabad-abad untuk mengatasi demam dan flu. Lentinan, yang diisolasi dari batang jamur shiitake, dinyatakan menstimulasi sistem kekebalan tubuh, membantu melawan infeksi, dan menunjukkan aktivitas antitumor.
Add caption
  Setelah sebelumnya saya telah posting tentang  5 Astronot Muslim Pertama Di Dunia dan juga Teleskop Berhasil Rekam Tabrakan Antar galaksi  pada posting kali ini saya akan berbicara sedikit tentang Kesehatan.Jamur, berbicara tentang jamur Hampir semua dari kita akrab dengan jamur. Terutama mereka yang telah membaca atau mendengar banyak dongeng-dongeng seperti Alice in Wonderland, Tiga Beruang dan Bayi dll atau mereka yang telah bermain Super Mario Brothers, permainan yang satu ini pasti suda anda mainkan buka
Anda telah melihat jamur membuat seseorang besar atau bermain perisai melawan monster yang ditakuti. Sebenarnya, ini hanya simbolis pernyataan dari manfaat jamur bagi kesehatan yang sebenarnya Percayalah! Mereka benar-benar bisa membuat Anda besar dan melindungi Anda terhadap penyakit dan infeksi, karena mereka penuh protein, vitamin dan mineral, asam amino, anti biotik dan anti oksidan. Jamur adalah jamur dimakan bantalan nama ilmiah bersama "Agaricus", memiliki nama yang berbeda untuk spesies yang berbeda. Mereka pada dasarnya saprophytes, organisme (tumbuhan tanpa klorofil) yang berkembang dengan melakukan ekstrak nutrisi dari tanaman mati dan membusuk dan hal-hal hewan. Mereka sangat bervariasi dalam, tekstur mereka warna, bentuk dan sifat.
Manfaat dari jamur bagi kesehatan adalah sebagai berikut:
Tingkat Kolesterol : Jamur sendiri menyediakan protein  karena mereka memiliki nol kolesterol, lemak dan karbohidrat yang sangat rendah. Serat dan enzim tertentu di dalamnya juga membantu menurunkan kadar kolesterol. Selain itu, kandungan protein tinggi bersandar pada jamur membantu membakar kolesterol ketika mereka dicerna. 

Kanker Payudara & Kanker sujud : Jamur sangat efektif dalam mencegah kanker payudara dan bersujud karena adanya Beta-glukan dan Asam Linoleat terkonjugasi memiliki efek anti karsinogenik. Dari dua, asam linoleat sangat membantu dalam menekan efek estrogen. estrogen Ini adalah alasan utama untuk kanker payudara pada wanita setelah menopause. Beta-glukan, di sisi lain, menghambat pertumbuhan sel kanker dalam kasus kanker sujud. Selenium dalam jamur ini sangat efektif dalam menghambat sel kanker. 

Diabetes: Jamur dapat menjadi makanan diet yang rendah energi dan ideal bagi penderita diabetes. Mereka tidak memiliki lemak, kolesterol, sangat karbohidrat rendah, protein tinggi, vitamin dan mineral, banyak air dan serat. Selain itu, mereka mengandung insulin alami dan enzim yang membantu memecah gula atau pati dari makanan. Sekali lagi, mereka diketahui mengandung senyawa tertentu yang membantu berfungsinya hati, pankreas dan kelenjar endocrinal lainnya, sehingga meningkatkan pembentukan insulin dan aliran yang tepat. Penderita diabetes sering menderita infeksi, khususnya di kaki mereka, yang cenderung terus lama. Antibiotik alami dalam jamur dapat membantu melindungi mereka dari situasi yang menakutkan juga. 

Kekebalan: Ergothioneine, sebuah anti oksidan kuat hadir dalam jamur sangat efektif dalam memberikan perlindungan dari radikal bebas serta meningkatkan kekebalan. Jamur mengandung antibiotik alami (mirip dengan penisilin, yang dengan sendirinya diekstrak dari jamur) yang menghambat infeksi jamur dan mikroba lainnya. Mereka juga membantu menyembuhkan bisul dan luka terluka dan melindungi mereka dari infeksi. Sebuah kombinasi yang baik dari vitamin A, B-Kompleks dan C, ditemukan dalam jamur juga memperkuat sistem kekebalan tubuh. 

Berat Badan: Apakah Anda percaya saya jika saya mengatakan bahwa diet protein benar-benar bersandar sangat ideal untuk kehilangan massa otot lemak dan bangunan? Mungkin tidak! Tapi itu benar. Banyak lemak yang dibakar untuk dicerna (break-down) protein dalam makanan, lebih jadi ketika protein disertai dengan karbohidrat yang sangat rendah, nol lemak dan kolesterol dan sejumlah serat yang baik. Ini adalah apa jamur tawarkan. 

Manfaat lain: Jamur adalah hanya sayuran dan sumber diketahui kedua (setelah minyak hati ikan cod) untuk mengandung vitamin-D dalam bentuk dimakan. Mereka kaya akan kalsium (baik untuk tulang), besi (manfaat pada anemia), kalium (sangat baik untuk menurunkan tekanan darah), tembaga (anti bakteri) dan selenium (sangat baik untuk kesehatan tulang, gigi, rambut kuku, dan sebagai anti oksidan). Sumber terbaik selenium adalah protein hewani. Jadi, jamur dapat menjadi pilihan terbaik untuk vegetarian untuk memperoleh selenium. Sedikit Kata-kata Perhatian: Biarkan aku meletakkannya sangat lurus tanpa kata belasungkawa. Jamur bahkan bisa membunuh! Sebagian besar jamur tidak dimakan, sangat beracun dan terlihat sangat mirip dengan rekan-rekan dapat dimakan mereka. Bahkan jamur tertentu dapat pergi beracun tergantung pada substansi mereka tumbuh di. Jangan pernah mencoba mengambil mereka dari kayu kecuali jika Anda mengidentifikasi mereka sangat baik. Jangan percaya pada vendor yang tidak diketahui juga. Selalu kepercayaan produk tertutup dari perusahaan terkenal atau yang Anda tumbuh sendiri dalam kondisi yang terkendali setelah membeli benih mereka (disebut menumbuhkan) dari sumber terpercaya. Karena jamur beracun tunggal antara lain dapat mengirim seluruh banyak orang untuk koma, menyebabkan gejala keracunan parah, mual, muntah, kejang, kram, gila atau terburuk, dapat membunuh mereka. Hindari makan berubah warna jamur atau yang berbeda dalam warna dari warna karakteristik spesies mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar